Friday, April 12, 2013

first time I met you ♥ - part 1

Rabu,24 Oktober 2007..


Yipieee....hari ini sekolah ditiadakan. Murid-murid kelas sepuluh secara bergiliran berangkat menuju Pondok Kepenrey-Puncak. Karena sekolah gw merupakan sekolah Katolik, sehingga sudah menjadi tradisi semua murid kelas sepuluh untuk mengikuti retreat di awal tahun ajaran sekolah. Bagi yang non-kristiani, retreat itu adalah kegiatan menarik diri dari keramaian untuk bener-bener quality time dan lebih dekat dengan Tuhan. Jadi bisa dikatakan kita pergi ke suatu tempat yang jauh untuk rekreasi tapi rekreasi "rohani" :).

Kebetulan sekolah gw terdiri dari 7 kelas, dan untuk keberangkatan retreatnya sendiri diadakan secara bergiliran, mungkin mengingat jumlah muridnya yang cukup banyak. Pas pembagian jadwal keberangkatan sendiri sempat terjadi "sesi panas", semua kelas mengaku solid dan ga mau dipisah-pisah,padahal jumlah kelasnya ganjil, jadi mau ga mau pembagiannya adalah 2- 2.5 -2.5. Dua kelas di gelombang pertama (Senin-Selasa), Dua kelas ditambah setengah kelas pecahan di gelombang kedua (Selasa-Rabu) dan Dua setengah kelas lagi di gelombang terakhir (Rabu-Kamis). Awalnya sih gw yang duduk dikelas X-4 udah optimis bakal dipasangin sama kelas sebelah,"X-3", karena di-mindset gw yang bakal dipecah itu pasti kelas terakhir,yaitu kelas X-7. Tapi..nyatanya?Malah dipasangin sama kelas X-7 dan yang dipecah itu kelas X-3. Gw pun kecewa,karena merasa kelas terakhir pasti isinya cuma anak-anak buangan,bin nakal bin rusuh dan bin-bin yang lainnya. "Duh males banget sih kelas kita dipasangin sama kelas terakhir, pasti ntar rusuh sendiri deh", curhat gw kepada sahabat baru gw di SMA,namanya Cynthia :)."Haha,sukurin!abis anti banget sih sama tuh kelas", ledek Cynthia,s ambil ketawa sampe-sampe matanya ilang :P.Alhasil gw pun pasrah dan hari keberangkatan ini pun tiba.

Dua bus bertengger sudah di depan sekolah. Satu untuk kelas gw dan pecahan kelas X-3,satu lagi untuk kelas x7 dan pecahan X-3 yang lainnya. Gw pun sangat excited memilih bangku untuk duduk berduaan bareng Cynthia. Sepanjang perjalanan kita berdua asik ngobrol,dengerin radio dan berbagi cemilan dengan yang lainnya. Tapi ada yang lebih menggembirakan sih daripada itu sebenernya. "Cie..yang sms-an",ledek Cynthia."Apa sih..",sahut gw malu-malu. "Gimana sama dia?masih ngambang aja nih". Gw pun terdiam sejenak dan kemudian cuma senyum-senyum.Ya,"Dia"yang dimaksud adalah mantan gw.Pacar pertama dan cuma bertahan sampe satu bulan. Walau uda putus dari sebulan lalu,kita berdua masih deket dan belum lost contact.Gw pun masih bingung akan kelanjutan hubungan gw saat itu.

Pondok Kepenrey - Puncak

Akhirnya sampai juga.. Udara sejuk ala Puncak pun menyambut gw dan rombongan sekolah. Karena bertepatan dengan jam makan siang,kita semua pun langsung mencari spot yang enak untuk menikmati bekal masing-masing. Saat makan siang berlangsung,tiba-tiba lewat temen satu SMP gw yang juga tergabung dalam kelas "X-7"."Halo Fel.."sapa Victor senyum-senyum,dibelakangnya bergerombol cowo-cowo penghuni X-7 lainnya. Gw pun cuma melihat sekenanya, karena males sama cowo-cowo itu. Senyum dan suara rusuh mereka mulai kedengeran. Tapi untungnya makan siang gw uda habis,jadi bisa pindah dan ga perlu lama-lama ada disitu.

Malamnya.. gw kebagian untuk pimpin doa sebelum makan malam. Walau deg-degan, akhirnya sukses juga pimpin doanya. Kemudian di salah satu ruang makan,kita semua saling antri untuk mengambil makanan dan kemudian acara "kerohanian"berlanjut, kita diminta sharing cita-cita dan kemudian ada tes untuk mengetahui kita tipe orang seperti apa, Sanguinis kah?Plegmatis kah?dll, kemudian acara ditutup dengan doa dan kita menuju kamar masing-masing untuk tidur. Lagi-lagi gw pun sekamar dengan Cynthia.Karena gagal berebut kasur duluan,alhasil gw kedapetan tidur dikasur susun bagian atas, tidurpun malahan jadi kocak karena ga biasa dan dikit-dikit ketakutan jatoh :P. Cynthia yang juga kedapetan tidur di kasur atas malahan stay cool, sahabat gw satu ini emang berjiwa laki,walaupun bertampang perempuan,dia bilang "Cemen lu,mana mungkin jatoh"haha.Selain karena kebagian tidur di atas,keadaan kamar yang masih rame dipenuhi cekikian cewe-cewe yang pada ngumpul pun, membuat gw sedikit susah tidur. Pikiran gw mulai melalang jauh kembali mikirin seseorang. Seseorang yang biasanya nemenin gw sms-an,tapi sekarang ga,karena selama retreat hp harus dititipin ke guru."Lagi apa ya dia disana?"bisik gw dalem hati.

Kamis,25 Oktober 2007

Keesokan paginya. Sekitar jam 5 Wali kelas gw ud ngider untuk bangunin murid-murid di setiap kamar. Berhubung cuaca dingin dan gw ga kuat dingin,di saat yang lain pada asik antri mandi, eh gw malah asik main ayunan :P. "Jorok lu ga mandi", cerocos Cynthia. "Abis ga kuat dingin gw..nanti aja ya siangan,temenin gw balik ke kamar,gw baru mandi", bujuk gw. "Iya-iya..", sahut Cynthia mengiyakan. Acara selanjutnya adalah meditasi,seinget gw kita dsuruh duduk berlutut agak lama, terus disuruh merem tarik napas, buat merasakan apapun yang ada disekitar kita, seperti hembusan angin, kicauan burung,dll ."Ga sakit kan?ga berasa kan kesemutannya? Itu karena kalian  semua rileks" kata kakak pembimbing di tengah meditasi. "Apanya yg ga sakit,gw ud menggal menggol gini cari posisi biar ga kram!?#*!?#" jerit gw menderita dalam hati. Ditengah break menuju makan pagi, gw dan Cynthia menyelinap masuk kamar, bukan untuk yang aneh-aneh ya, secara sama-sama cewe, elainkan untuk menagih janjinya buat nemenin gw mandi. Asik dah...mandi jam segini .ga perlu berebut ngantri deh. "Ceklekkkk",tombol heater pun gw nyalakan ,uda PD ga bakal dingin,tau-taunya..astaga, tuh tombol kayanya ga ada guna sama sekali, tetep aja yang keluar air dingin,brrrrr.....

"Uda belom??"teriak Cynthia dari pintu luar kamar mandi.

"Sabar bentarr.."sahut gw sambil keluar.

"Lama banget".

"Enak aja.. uda buru-buru gini, percuma nih gw nunda mandi,mandi koboy akhirnya,airnya tetep dingin".
Brrrr.....

"Haha.."balas Cynthia cekikan.

Dengan memakai warna kesukaan gw,yaitu kaos pink disertai celana jeans pendek selutut dan sepatu kets putih-pink, gw makin semangat ikut sesi retreat selanjutnya. Kali ini di aula kita diminta duduk berkelompok-kelompok untuk mengerjakan tugas presentasi per-team. Gw dan Cynthia, bergabung dengan beberapa cowo dari kelas kita. Tanpa gw sadari dari arah belakang ada seorang cowo asik ngeliatin gw.

"Ki..cakep tuh"

"Mana Ray?"sahut temennya,sebut saja namanya Kiki.

"Itu yang pake baju pink"sahut seorang cowo bernama Ray sambil menunjuk ke arah gw,yang tetep gw ga sadarin

"Eh iya cakep".

Dua cowo inipun secara diam-diam asik ngeliatin gw sepanjang sesi acara berlangsung.Setelah acara selesai, bukannya langsung keluar, cowo yang bernama Ray itu sengaja nunggu gw keluar duluan. Kemudian waktu gw cari tempat duduk diluar aula buat pake sepatu, tuh cowo juga belaga duduk di deket gw buat make sepatu juga.

"Cakep banget nih cewe kalo dari deket" kata Ray dalam hati sambil make sepatunya dan melirik ke arah gw.

Gw masih belum sadar diperhatiin waktu itu.

Tiba akhirnya waktu makan siang. Sebelum pulang, kami semua kembali berkumpul diruang makan untuk. Sambil menunggu makanan siap,kita bebas membuat teh manis sendiri. Gw pun membuat teh manis dan memilih duduk sendiri, sambil melamun. Entah Cynthianya lagi kemana waktu itu. Yang gw lamunkan masih cuma satu,dia,my ex. Dalam hati gw cape, karena digantungin terus, diajak balik ga, tapi dia hubungin gw terus, seakan gw ga boleh deket sama yang lain. Jadinya harapan sama dia pun masih terus ada.Karena waktu itu gw punya cita-cita terkait percintaan,yaitu my first is my last too.

Sambil melihat kesekitar gw jadi sedih. Ada ga ya orang lain disini yang merhatiin gw. Yang tahu isi hati gw,dan bisa ngertiin gw lebih daripada my-ex.
Tanpa gw sadari, orang itu beneran ada. Dia lagi-lagi ngeliatin gw dari kejauhan,dari meja tempat dia duduk,bareng temen-temennya itu, anak X-7.

Ga lama Cynthia pun balik dan gw pun makan bareng seperti biasa. Ga lama kemudian dari meja ujung temen SMP gw si Victor manggil-manggil.

"Fel..fel..sini deh"katanya sambil cecengesan diiringi tawa riuh anak-anak kelasnya itu.

Gw tetep diem dan ga ngegubris.

"Eh dipanggil tuh.Cie pasti salah satu dari mereka ada yang mau kenalan",ledek Cynthia.

"Biarin aja ah.najis gw nanggepin mereka",sahut gw ketus.

Si Victor belom nyerah diapun tetep manggil-manggil gw.Gw yang merasa terganggu langsung teriak.

"Apaan sih..lu aja yang kesini kalo mau ngomong"sahut gw kesel.

Dia gila,cewe disuruh nyamperin ke meja yang penuh cowo-cowo gt.
Akhirnya dengan dukungan temen-temennya mungkin,si Victor maju dan bisik-bisik di kuping gw,sambil menunjuk ke mejanya.

"Tuh yang jaket putih mau kenalan"katanya sambil ketawa-ketawa
Gw pun cuma diem

"Yee..kok diem..boleh ga?"

"Apaan sih gila ya"sahut gw jutek

Victor pun akhirnya mundur balik ke mejanya sambil masih cengegesan.Suara rusuh dari cowo-cowo itu makin terdengar gw pun makin bete,dan mutusin buat buang muka,ga mau liat.

Cowo yang ditunjuk Victor tuh Kiki.Badannya agak gendut,temennya Ray yang daritadi sibuk ngeliatin gw. Sementara Ray orangnya tinggi, kurus dan pake kacamata. Dua-duanya jadi suka sama gw gara-gara ngeliat gw di aula waktu itu. Cuma berhubung Ray agak pemalu,si Kiki lebih berani untuk minta Victor nanya ke gw, mau ga gw kenalan sama dia. Jadi saat itu gw cuma tahu yang ngeliatin dan suka gw si Kiki,dan gw gatau apa-apa tentang Ray.

Rombongan sekolah kita akhirnya harus meninggalkan Pondok Kepenrey untuk kembali ke Jakarta.Ray yang masih pengen ngeliat gw, sengaja nerima perintah guru buat bantu bawain tas anak-anak ke bus. Dengan harapan dia bisa ngeliat gw terakhir sebelum balik ke Jakarta. Tapi nyatanya doi belum beruntung, entah gimana sampe orang terakhir yang doi liat keluar menuju bus, doi ga kunjung juga ngeliat gw.

..........
Pulang ke Jakarta itu artinya kita uda diperbolehin main hp, hp semua murid dikembaliin satu-satu. Asik..kata gw dalem hati. Akhirnya gw bisa contact my ex. Gw pun mulai mengirimkan pesan yang isinya gw uda mau otw Jakarta. Dia ternyata lagi di sekolah, lagi rapat OSIS.Karena kebetulan dia memang anggota OSIS, jadi ga heran hampir setiap hari dia bisa ada di sekolah sampe sore, beda banget sama gw yang anak rumahan, pulang sekolah langsung balik ke rumah,hehe.

Sesampainya di sekolah, pas gw mau ke wc, gw berpapasan sama my ex, yang ga lain adalah senior gw. Gw pun memberikan oleh-oleh dan sedikit nyapa dia, karena gw harus cepet-cepet keluar buat nunggu jemputan. Sambil nunggu jemputan,gw memilih duduk di warung soto samping sekolah yang super enak, ditemenin salah satu temen gw yang kebetulan rumahnya satu arah ,jadi sekalian balik bareng gitu. Karena macet,cici gw agak telat jemputnya. Sampai jam 7 malem gw baru otw pulang. Nah pas otw pulang itu nomor - nomor ga dikenal mulai banyak yang sms dan nelpon. Sumpah,annoying banget..

Sms basi yang isinya mau kenalan itu. Ada beberapa.Nah,karena ga dibales.Tuh nomor terus-terusan miscall. Karena kesel gw pun tanya ini siapa. Dia ngakunya si Putih (jaket putih). Astajim.Itu mah co gendut yang ditanyain Victor boleh ga kenalan sama gw =.= .Karena jujur ga interest,gw pun mengabaikan sms itu. Sedangkan sms lainnya yg gw ga tahu itu dari siapa, salah satunya ternyata dari Ray..

.................................

"Anjrittt tuh cewe galak banget,bukannya bales sms gw, gw malah dimarahin terus dicuekin sampe sekarang", kata Kiki.

"Wkwk.. uda gw bilang kan, hati-hati aja sama dia,dia emang orangnya gitu", sahut Victor

"Gw jg sama tor. Malah diintrograsi dapet nomor dia dari mana, terus doi marah-marah juga bilang jangan ganggu.wkwk. Btw uda ada co belum sih dia?",tanya Ray.

"Mhm.. setahu gw sih dia baru putus", balas Victor.

Ray dan Kiki pun bertatapan seakan hanya mereka berdua yang tahu isi kepala masing-masing.


To be continue..

NB : 
-Thanks to Orient Viany.. gara2 ultah lu bertepatan sama keberangkatan gw retreat..gw jd inget tepatnya hari special itu :P

-Based on true story :) Perpaduan pengalaman pribadi dan surat pemberian doi yang isinya pertama kali doi bertemu saya :)

2 comments: