Thursday, February 21, 2013

Is there any true love in a real life?

Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu..


Bagi yang telah menonton film Habibie & Ainun di bioskop beberapa waktu lalu,atau paling ga membeli DVDnya,pasti ga akan asing dengan kata-kata di atas.

Ya..Kata-kata tersebut diucapkan Ainun kepada suaminya Habibie ketika dirinya mengkhawatirkan keadaan suaminya yang kurang istirahat,tetapi suaminya malah sibuk dan asik bekerja.

Di kehidupan sehari-hari pun kita kerap memperhatikan pasangan kita."Sayang..Jangan lupa makan ya".Pasangan kita hanya menjawab Iya-iya.Tapi ternyata dia tetap sibuk dengan urusannya dan jatuh sakit.Baru lah dia sadar dan mencari-cari kita.Kita kadang dongkol.Tapi lagi-lagi karena rasa sayang itu sendiri,kita ga tega.Kita malah mendampingi dia dengan setia :).

Setiap manusia pun memiliki karakter berbeda-beda.Ada cewe yang sukanya marah-marah ngambekan.atau cowo yang keras kepala,punya kebiasaan buruk atau susah dibilangin.Akan tetapi ada cara termudah mengetahui apakah pasangan kita benar-benar menyayangi kita atau tidak.

Semenyebalkan apapun kita akan tetapi pasangan kita tetap menghadapi kita dengan sabar,lemah-lembut,ga terpancing emosi itulah yang namanya Kasih :)

Terlebih untuk cowo..walaupun secara fisik dia lebih kuat dari cewe,patut di ancungi jempol dan memang sudah seharusnya,seorang cowo tidak bertindak kasar kepada cewenya.

Sehingga girls jika cowo kalian sangat baik menghadapi kalian yang menjengkelkan.Ga pernah marah dan selalu memaafkan.Sadarilah kalau dia begitu menyayangi anda dan jangan sia-siakan dia,hanya untuk cowo baru yang belum kita tentu sebaik dia :)

Begitupun hal ini berlaku untuk para laki-laki,yang cewenya juga sabar dalam menghadapi sifat-sifat jeleknya  :)

Selanjutnya cara simple mendeteksi kesetiaan..

Lanjut lagi ne di film Habibie & Ainun.Ada adegan dimana Habibie digoda perempuan cantik,kiriman Pengusaha gelap yang ngotot ingin bisnisnya diterima oleh Habibie.Akan tetapi Habibie tetap kekeuh dan tidak menghiraukan perempuan tersebut.


Ainun yang sedikit cemburu pun menanyakannya
"Tadi siang Mama denger ada perempuan cantik ya?"

Habibie pun menjawab
"Perempuan cantik mana..aku ga lihat"

"Emang kamu ke kantornya merem",canda Ainun sambil tertawa.

Habibie pun mendekatkan pandangannya ke istrinya dan berkata
"Kamu yang paling cantik"

Kemudian mencium kening istrinya.

It is the one of a simply sweet thing you can do to your lovely one :)

Mungkin di dunia ini bicara kecantikan dan kegantengan ga akan habisnya.Secantik dan seganteng apapun pacar kita,pasti besok-besok lagi jalan ke Mall lah,atau ketemu di Kampus lah,ada yang lebih..lebih dan lebih.


Akan tetapi kalo kita benar-benar menyayangi seseorang.(Benar-benar lo ya!).Paling-paling kita hanya melirik orang cantik atau ganteng tersebut.Pengakuan pun tetap ada.Dia ganteng ya.Dia cantik ya.Tapi hanya sebatas itu.Tidak ada rasa tertarik.Karena yang paling menarik hanya satu,yaitu pasangan yang ada di hati kita masing-masing.

Itulah kesetiaan..


Anyway..I know lots of people call love is bullshit.Gw pun pernah begitu.Malah waktu nonton kartun UP dimana melihat kisah romantis Carl & Ellie.Cuma bisa berkata romantis banget ya.Bisa ga ya seperti itu.Apa cuma ada di film-film aja?.

Tapi kemudian setelah melihat kisah percintaan Presiden ketiga R.I Bapak BJ.Habibie dan Ibu Ainun.Dan melihat kemiripan kisah asli percintaan mereka dengan film kartun "UP" (Carl & Ellie).

Its very inspiring me :) Cinta sejati itu ada.Tinggal dari kita sendiri aja mau mewujudkannya atau ga.

So..walaupun Valentine uda kelar..tetep boleh kan share rasa sayang kalian setiap hari ke pasangan :)

Be the next Carl & Ellie or the real one like Habibie & Ainun..


Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia & membuatmu berarti lebih dari siapapun.-Habibie

No comments:

Post a Comment